Breaking News
Follow us:
Kamis, 30 Mei 2024
Disdik Pasbar dan BGP Sumbar Laksanakan Lokakarya Kepemimpinan Sekolah Program Sekolah Penggerak 

image

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat (Disdik Pasbar) bersama Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat (BGP Sumbar), Kamis 30/5/2024, di SDN 19 Kecamatan Pasaman Pasbar, melaksanakan kegiatan Lokakarya Kepemimpinan Sekolah 1 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Salah satu kegiatan Program Sekolah Penggerak (PSP) dari BGP Sumbar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. 

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Pasbar, Dr. Adrianto, S. Ag., M. Pd. , mengatakan, "kegiatan ini merupakan kegiatan dari BGP Sumbar yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, maka, kehadiran Disdik Pasbar saat ini merupakan bukti komitmen bersama yang kuat untuk mewujudkan tercapainya tujuan Pendidikan Nasional. Kita semua bergerak secara nyata, hari ini dan tidak hanya slogan saja," jelas Kepala Disdik Pasbar, dihadapan peserta kegiatan yang hadir. 

Masih dalam keterangan sambutan yang disampaikan, Adrianto mengatakan, bahwa saat ini numerasi dan literasi di Pasbar masih rendah sehingga kepada semua peserta yang merupakan  Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 3 dan Pengawas Satuan Pendidikan SD di kabupaten Pasaman Barat agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 
"Karena numerasi dan literasi yang masih rendah di Pasbar, kita sedang menyusun program pelatihan untuk pustakawan yang ada. Nanti setelah semua selesai akan kita laksanakan segera," kata Kadis menambahkan. 

Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 3 dan Pengawas Pasbar, juga dihadiri oleh jajaran Disdik Pasbar, tampak hadir Penjab PSP Angkatan 3 Tahun 2024, Kepala Bidang Pembinaan SD, Abdul Gafur, S. Pd. I., M.Pd., Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan SMP Rizanna Kurnia, M. Si., Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNFI, Yulia Fitra, S. Pd., M. Si. dan staf Dinas Pendidikan