Breaking News
Follow us:
Senin, 13 Mei 2024
Dukung Program Gerakan Sekolah Sehat, Kadis Pendidikan Ajak Sekolah Punya Toilet Bersih

Dukung Program Gerakan Sekolah Sehat, Kadis Pendidikan Ajak Sekolah Punya Toilet Bersih

 

 

 

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Senin 13/5/2024, hadir mengikuti Kegiatan Semarak Gerakan Sekolah Sehat (GSS). Semarak GSS adalah satu rangkaian dari Program Sekolah Sehat yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. 

Bertempat di TK Alam Qu Ainur Rahmah , Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman, yang merupakan salah satu Sekolah Binaan Sekolah Sehat pada tahun 2024. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, DR. Adrianto, S. Ag., M. Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Pasaman Barat selalu siap mendukung semua program Pemerintah Pusat di bidang pendidikan, hal itu juga sejalan dengan visi dan misi Bupati Pasaman Barat.

"Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, tidak pernah bosan untuk terus mengajak kita semua, baik kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa juga para pejabat dan ASN terkait, untuk tetap solid dan mendukung program Pemerintah Pusat, seperti program sekolah sehat ini. Bapak Bupati juga merespon positif semua aktivitas yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan generasi sehat, kuat, cerdas dan berkarakter," ujar Kepala Dinas Pendidikan. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat didampingi oleh Kabid PAUD dan PNFI, Samsul Bahri, S. Pd.I, mengajak agar kesungguhan dalam melaksanakan semua program pemerintah dapat dilaporkan pencapaiannya secara berkelanjutan. 

"Tahun ini Saya bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, mengajak semua Kepala Satuan Pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat punya toilet (kamar kecil sekolah) yang bersih, terawat dan sehat, mulai dari jenjang sekolah PAUD/TK, SD dan SMP. Kita akan menugaskan bidang terkait untuk melakukan monitoring dan evaluasi agar kamar mandi sekolah yang bersih menjadi salah satu indikator keberhasilan program sekolah sehat di Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, kerjasama antar OPD juga kita lakukan, Dinas Pendidikan sudah menyurati Dinas Kesehatan untuk meminta Puskesmas membina sekolah untuk. Memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan,"  ujarnya.

1

 

Hadir pada acara Semarak Sekolah Sehat diantaranya, Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNFI, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, guru dan siswa Satuan Pendidikan PAUD, SD, dan SMP juga Ketua Yayasan Alam Qu Ainur Rahmah sebagai tuan rumah beserta undangan lainnya. (*)